Bangun Komitmen Bersama Tanggulangi Bahaya AIDS

    0
    3

    Kepala Dinas Kesehatan Tanbu Drs. H.M. Damrah, S.Sos, M. Si menandatangi komitmen bersama penanggulangan aids. (FOTO : Ist)

    SUNGAI LOBAN,  BalarindangNews.com – Memperingati Hari Aids Sedunia (HAS) yang jatuh pada 1 Desember lalu, Komisi Penanggulangan Aids Kab Tanah Bumbu (Tanbu)  dan Dinas Kesehatan Tanbu bersama stake holder di wilayah kerja kecamatan Sungai Loban membangun komitmen bersama  untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS. Komitmen tersebut dibuktikan dengan penandatanganan komitmen bersama oleh para stakeholder yang hadir dalam peringatan HAS, Sabtu (9/12) kemarin,  di Puskesmas Perawatan Sebamban Satu,  Kecamatan Sungai Loban,  Kab Tanbu.

    Kepala Dinas Kesehatan Tanbu Drs.  H. M.  Damrah,  S. Sos, M. Si disela sela kegiatan menyampaikan,  kegiatan Peringatan HAS yang mengambil tema “SayaBerani Saya Sehat” tersebut dilaksanakan guna memberikan penyadaran kepada seluruh masyarakat tentang bahaya penyakit HIV, serta mengajak masyarakat untuk hidup sehat agar terhindar dari penyakit tersebut.

    Kepala Dinas Kesehatan Tanbu Drs. H.M. Damrah, S.Sos, M. Si di sela-sela kegiatan Peringatan HAS. (FOTO : Ist)

    Lebih jauh disampaikannya,  peningkatan kesadaran dan keperdulian seluruh masyarakat terhadap HIV AIDS perlu dibangun bersama, dan perlu adanya keseriusan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat agar mau melakukan pemeriksaan dini, sehingga dampak buruk penularannya dapat diminimalisir. *(BNews)