TP PKK Tanbu Sambut Tim Penilai LBS Kalsel

    0
    2

    Wakil Ketua TP-PKK Kab Tanbu Hj. Sadariah Sudian Noor.(FOTO : Ist)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.comSaudara, Senin (11/12), rombongan Tim Penilai Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).Kunjungan Tim Penilai LBS tersebut disambut langsung oleh Wakil Ketua TP-PKK Kab Tanbu Hj. Sadariah Sudian Noor yang didampingi oleh sejumlah pemgurus TP-PKK Kab Tanbu.

    Wakil Ketua TP-PKK Kab Tanbu Hj. Sadariah Sudian Noor dalam sambutannya menyampaikan, kedatangan Tim penilai untuk melakukan penilaian di Tanbu, “kunjungan yang dilakukan oleh Tim Penilai Lomba LBS Prov Kalsel bertujuan untuk melakukan penilaian dan monitor desa percontohan lingkungan hidup dan sehat di Tanbu,” katanya.

    Rombongan Tim Penilai LBS Kalsel bersama pengurus TP-PKK Kab Tanbumonitoring desa LBS di Desa Sarigadung.(FOTO : Ist)

    Lebih lanjut disampaikannya, selain untuk melakukan tugas penilaian dalam lomba lingkungan bersih dan sehat, kesempatan kunjungan tersebut juga sebagai pembinaan Desa Sarigadung senbagai Duta LBS di Tanbu, sehingga kedepannya lebih akan terus meningkat dan tinggi kesadaran masyarakatnya dalam mewujudkan hidup bersih dan sehat.

    Tim Penilai LBS Prov Kalsel kemudian melanjutkan kegiatan ke lapangan untuk menilai langsung inovasi Desa Sarigadung sebagai percontohan desa LBS, antara lain adalah pengelolaan Bank Sampah oleh PKK dan Dasawisma Desa Sarigadung. Pembinaan sendiri dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Tanbu serta beberapa SKPD yang terkait langsung dengan kriteria Lomba LBS.*(BNews/DinkesTanbu)