Permudah Pelayanan, Dishub Tanbu Launching Alat Uji KIR

    0
    13

    FOTO : bisnis.com

    BATULICIN, BalarindangNews.com – Pesatnya pertumbuhan kendaraan di kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) perlu ditunjang juga dengan kualitas kompetensi SDM serta perbaikan sistem uji KIR. Kamis (14/12) kemarin, Dinas Perhubungan (Dishub) Tanbu melaksanakan peresmian dan launcing Alat Uji Kendaraan Bermotor atau Uji KIR di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor, kantor Dishub Tanbu, kawasan Kersik Putih,  kecamatan Batulicin,  kabupaten Tanbu.

    Launching alat uji KIR tersebut dihadiri langsung oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Ambo Sakka, serta sejumlah pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Tanbu. Disediakannya alat uji KIR tersebut merupakan upaya pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat terhadap pemenuhan persyaratan teknis laik jalan kendaraan bermotor segera terwujud dengan diresmikannya penggunaan alat uji kendaraan bermotor.

    Pemenuhan alat uji KIR juga menindaklanjuti adanya keluhan masyarakat yang menyayangkan pertumbuhan kendaraan tidak selaras dengan pelayanan KIR. Selain itu, dengan pemenuhan alat uji KIR, diharapkan masyarakat pemilik kendaraan akan sadar dan mematuhi untuk melakukan uji KIR, serta menghilangkan persepsi dari sebagian masyarakat yang tidak menganggap perlunya kesehatan sebuah kendaraan, bahkan terkadang menyangsikan kredibilitas lembaga penguji maupun anggapan adanya praktik suap menyuap.*(BNews)