Oknum Guru SMA Negeri 1 Kusan Hilir Memalak Paving Kepada Siswa

    0
    21

    PAGATAN,BalarindangNews.com– Saudara, SMA Negeri 1 Kusan Hilir, yang berada di Desa Mattone, Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir,  Kab Tanah Bumbu (Tanbu)   terkesan melakukan pemerasan terhadap siswa-siswinya. Jum’at (5/1) kemarin, sejumlah orang tua murid mengeluhkan dengan adanya pernyataan beberapa oknum guru yang mengharuskan siswa siswi yang ingin mengambil raport harus menebusnya dengan paving beserta bukti nota pembeliannya.

    Akibatnya siswa siswi yang tidak membawa paving beserta bukti nota pembeliannya tidak dapat menerima raport hasil belajarnya untuk diperlihatkan ke orang tua nya. Sikap yang dilakukan para oknum guru SMA Negeri 1 Kusan Hilir  ini sungguh memalukan dan se-olah olah paving tersebut diwajibkan sebagai tebusan pengambilan raport hasil belajar di sekolah.

    Salah seorang orang tua siswa yang enggan disebut namanya saat menemui BalarindangNews.com menceritakan, dirinya merasa diperas karena anaknya dipinta membawa paving sebanyak 50 biji beserta bukti notanya demi dapat menebus raport, bukan kami tidak mau membantu jika itu untuk pembangunan sekolah, tapi caranya tidak seperti itu, kalau seperti itu sama saja dengan namanya pemerasan, katanya.

    Sampai berita ini diturunkan, Tim BalarindangNews.com tidak berhasil mendapat jawaban dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kusan Hilir Agus Pramono, meski telah mencoba beberapa kali menghubunginya via seluler dengan no handphone 085249842596 untuk di konfirmasi adanya pernyataan oknum guru terhadap siswa yang ingin mengambil raport yang harus menebus dengan paving beserta nota pembeliannya, namun terkesan tidak digubris.*(BNews)