Selaraskan Program Kegiatan Melalui Forum SKPD

    0
    3

    Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahtaraan Rakyat, Drs. Muhammad Idjra’I, M.Pd, membuka secara resmi Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bidang kesehatan Tahun 2018. (FOTO : Ist)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com–Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bidang kesehatan Tahun 2018 dibuka secara resmi  oleh Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Mardani H. Maming yang diwakili oleh Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahtaraan Rakyat, Drs. Muhammad Idjra’I, M.Pd, Kamis (11/1) pagi tadi, di ruang integrasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanbu.

    Dalam sambutannya, Drs. Muhammad Idjra’I, M.Pd menyampaikan, forum ini merupakan pertemuan pertama di tahun 2018 dalam proses rancangan untuk tahun anggaran 2019 untuk menampung  dan penjaringan aspirasi untuk mendukung penyempurnaan rancangan anggaran serta membuat prioritas pembangunan daerah. “Selain sebagai ajang silaturahmi, forum ini sebagai wadah untuk memberikan penguatan bagi perencanaan program dan kegiatan Dinas Kesehatan Tahun Anggaran 2019, dengan menyampaikan data yang akurat sehingga mampu menghasilkan perencanaan yang terintegrasi dengan SKPD lainnya,” katanya.

    Selaras dengan hal tersebut, Kepala Dinkes Tanbu Drs. H.M. Damrah, S. Sos, M.Si juga menyampaikan, Forum SKPD adalah forum musyawarah bersama antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritaskegiatan pembangunan hasil musrenbang tahunan tingkat kecamatan dengan SKPD atau gabungan SKPD, yang berhubungan dengan fungsi, program/kegiatan sector atau lintas sector yang tatacara pelaksanaannya dilakukan oleh SKPD. Dengan demikian program kerja yang direncanakan diharapkan mampu selaras dengan perencanaan SKPD lainnya yang ada di kabupaten Tanbu.

    Sementara itu, Kasubbag Perncanaan dan Keuangan, Nurwani, SKM., M.Kes memaparkantujuan yang lebih spesifik dari forum SKPD kali ini adalah Menyelaraskan program  kerja SKPD (Dinas Kesehatan) untuk tahun anggaran 2019 dengan RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) tahun anggaran 2019, Menyelaraskan kegiatan antar SKPD yang tergabung dalam forum sehingga tercapai optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergi pelaksanaan prioritas pembangunan daerah sehingga mampu mewujudkan secara maksimal RPJMD Bupati Tanah Bumbu yang terfokus dalam Tri Dharma Pembangunan, dan Mempertajam indikator serta target program dan kegiatan SKPD sesuai dengan tugas dan fungsi Dinas Kesehatan.*(BNews/dinkes tanbu)