Bangun Puskesmas Baru, Dinkes Gelontorkan Rp. 24 Miliar

    0
    3

    Kepala Dinas Kesehatan Tanbu Drs. H. M. Damrah, S. Sos, M. Si. (FOTO : BNews)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com-Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) terus berbenah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di tahun 2018, salah satunya mengemas anggaran dengan baik agar dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat dengan memprioritaskan pembangunan dan renovasi Puskesmas di Tanah Bumbu. “Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, kita anggarkan hampir 24 miliar untuk pembangungan maupun perbaikan Puskesmas yang ada di Tanah Bumbu,” kata Drs. H. M. Damrah, S. Sos, M. Si selaku Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, di Batulicin, Rabu (31/1) kemarin.

    H. Damrah juga menyampaikan, sejumlah Puskesmas yang akan di bangun maupun di perbaiki diantaranya adalah pembangunan Puskesmas Perawatan Simpang Empat, Puskesmas Mentewe, Puskesmas Giri Mulya yaitu penambahan ruang perawatan Puskesmas Giri Mulya, dan penambahan ruang Puskesmas Batulicin, Puskesmas Batulicin I, Puskesmas Pulau Tanjung, serta Puskesmas Lasung.

    Lebih lanjut dijelaskan, anggaran yang digunakan untukpembangunan Puskesmas Perawatan Simpang Empat anggaranya kurang lebih 7,4 miliar, kemudin pembangunan Puskesmas Mentewe kurang lebih 10, 4 miliar, untuk pembangunan Puskesmas Giri Mulya, penambahan ruang perawatan Puskesmas Giri Mulya kurang lebih 2,2 miliar. Kemudian penambahan ruang Puskesmas Batulicin, kurang lebih 1,6 miliar, pembangunan Penambahan Ruang puskesmas Batulicin I senilai 850 jt, penambahan ruang Puskesmas Pulau Tanjung kurang lebih 800 jt, serta rehab Puskesmas Perawatan Lasung dengan anggaran kurang lebih 650 jt. “Anggaran yang dipergunakan menggunakan anggaran APBD murni semua dan menggunakan system pola multi years,” jelas H. Damrah.

    Menurut H. Damrah, pembangunan Puskesmas ini dirasa penting untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan terutama di daerah, guna mendorong pembangunan yang berwawasan kesehatan yang di tunjang pula dengan komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan kesehatan masyarakat.*(BNews)