Tiga Puskesmas Segera Rampung

    0
    4

    Kepala Dinas Kesehatan Tanbu Drs. H. M. Damrah, S. Sos, M. Si. (FOTO : BNews)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com–Pembangunan tiga Puskesmas di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang tidak selesai tahun 2017 lalu ditargetkan rampung pertengahan Februari 2018, ada empat Puskesmas yang kita bangun di tahun 2017  adalah Puskesmas Darul Azhar alhamdulillah sesuai tepat waktu, kemudian Puskesmas Perawatan Pagatan, Puskesmas Perawatan Satui, kemudian Puskesmas Sebamban I, tiga proyek ini tidak tepat masa kontrak yaitu pada tanggal 31 Desember 2017, diperpanjang penyelesaiannya dan ditargetkan 19 Februari 2018 sudah selesai, kata Drs. H. M. Damrah, S. Sos, M. Si selaku Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, Rabu (31/1) kemarin di ruang kerjanya.

    H. Damrah juga menyampaikan, pertambahan atau perpanjangan waktu penyelesaian pembangunan ke tiga Puskesmas yang belum selesai akhir Desember 2017 tersebut sudah sesuai ketentuan dan diperbolehkan pelaksanaannya. dalam ketentuan dibolehkan diperlakukan perpanjangan masa kontrak, ditambah masa pelaksanaannya selama 50 hari tetapi dengan catatan semua kontraktor membuat pernyataan di atas materai bahwa siap menyelesaikan pekerjaan tersebut selama 50 hari, kemudian kontraktor bersedia membayar denda apabila terjadi keterlambatan, serta kontraktor bersedia tidak di bayar di awal tahun 2018, paparnya.

    Dengan adanya penambahan waktu penyelesaian pembangunan tersebut, Dinas Kesehatan Tanbu berharap pekerjaan akan dapat selesai tepat waktu, sehingga tidak mengganggu pelayanan kesehatan di Tanah Bumbu, mengingat  pembangunan puskesmas tersebut dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di kabupaten Tanah Bumbu, sekaligus guna mewujudkan masyarakat yang mampu menjangkau pelayanan kesehatan bermutu,  mewujudkan masyarakat yang hidup dalam lingkungan sehat, serta mewujudkan masyarakat yang memiliki derajat kesehatan yang optimal, baik individu, keluarga, kelompok dan masyarakat.*(BNews)