Wanasari Jadikan Desa Wisata

    0
    3

    Assisten III Bidang Administrasi H. Mustaing memotong pita sebagai tanda peresmian Balai Kesenian Dewata Kencana.(FOTO : Iwan)

    SUNGAI LOBAN,BalarindangNews.com-Berbekal dari keunikan budaya serta warga masyarakatnya yang sangat menjaga dan perduli terhadap tradisi budaya, Desa Wanasari, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu diresmikan menjadi desa wisata. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming yang diwakili oleh Assisten III Bidang Administrasi H. Mustaing, di Balai Kesenian Dewata Kencana, Sungai Loban, Tanah Bumbu. Rabu (31/1) kemarin.

    Dengan dibangunnya sarana dan prasarana balai kesenian yang sarat akan kearipan lokal ini, diberharapkan dapat membangun sektor wisata serta seni budaya daerah khususnya kab Tanbu. “saya ucapkan terikasih kepada seluruh warga desa Wanasari yang turut berpartilokal aktif dalam mensukseskan pembangunan Balai Kesenian Dewata Kencana di Kabupaten Tanah Bumbu sebagai upaya dalam melestarikan adat budaya daerah,” kata Mustaing.

    Selaras yang disampaikan oleh Dewan Pembina Adat, yang juga sebagai Ketua Dewan Kesenian Daerah Tanah Bumbu I Wayan Sudarma mengatakan, “desa Wanasari yang berda di Kecamatan Sei Loban sudah tidak diragukan lagi, selain tatanan adat budaya yang cukup kental, masyarakatnya pun sudah teratur dalam kehidupan keseharian, baik masalah kebersihan lingkungan dan menjaga kenyamanan serta keamanan,” kata Wayan. *(BNews)