Meriahkan Karnaval Perjuangan 7 Februari

    0
    15

    Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melepas peserta karnaval perjuangan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 7 Februari.(BNews)

    PAGATAN, BalarindangNews.com-Ratusan peserta dari tingkat SLTA, Organisasi Kemasyarakatan, dan sejumlah SKPD kab Tanah Bumbu ikut ambil bagian memeriahkan karnaval perjuangan untuk memperingati Hari Pahlawan 7 Februari Pagatan. Karnaval perjuangan ini di lepas oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor di kawasan jalan 7 Februari Pagatan, Rabu (7/2) tadi.

    Karnaval yang melintasi kawasan kota pagatan ini cukup menarik perhatian warga, selain memperingati hari perjuangan, tujuan dari kegiatan ini juga untuk menanamkan rasa cinta terhadap nilai-nilai perjuangan. Semangat perjuangan juga di tunjukan dari ratusan peserta yang menampilkan hasil kreasinya, arak-arakan yang mengular menunjukan antusiasme peserta sekaligus memotivasi seluruh masyarakat untuk terus menanamkan nilai nilai perjuangan dalam diri.

    Dengan adanya karnaval perjuangan akan memberikan semangat juang dalam diri, selain itu juga sebagai media pengenalan tokoh perjuangan bagi anak-anak dan pelajar. Sebab, sedini mungkin, pelajar harus diberikan pemahaman bahwa meraih kemerdekaan bukanlah hal yang mudah, bahkan seyogyanya agar generasi muda dapat meneruskan cita-cita para pahlawan.*(BNews)