Komitmen Lintas Sektor Dukung Akreditasi FKTP

    0
    9

    Rapat koordinasi penggalangan komitmen akreditasi FKTP bersama staf dan lintas sektor tingkat kecamatan Sungai Loban.(FOTO : Ist)

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.comSebagai upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan menuju akreditasi Fasilitasi Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Pemerintah Kecamatan Sungai Loban menggelar rapat koordinasi penggalangan komitmen akreditasi FKTP bersama staf dan lintas sektor tingkat kecamatan Sungai Loban, Senin (12/2) di aula kantor kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu.

    Rapat koordinasi penggalangan komitmen tersebut dihadiri langsung oleh unsur Camat Sungai Loban Samsir, SE, MAP, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), Anggota DPRD Wayan Sudarma, S.Sos,MM, Sekretaris Dinas Kesehatan dan Tim Penilai, para Kepala Desa,  Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa,  para Kepala Sekolah TK, SD, SMP, SMA,  beserta UPK,  petugas PLKB, KUA serta Kepala dan Pegawai Puskesmas Sebamban I.

    Camat Sungai Loban Samsir, SE,MAP dalam sambutannya menyampaikan, komitmen ini menjadi dasar dalam melaksanakan inovasi dan integrasi di bidang kesehatan, “kami mendukung bersama-sama Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa sebagai ujung tombak dalam pelayanan. Menyelamatkan pasien adalah menjadi yang utama dalam memberikan pelayanan kesehatan secara komprehensif kepada masyarakat melalui upaya pemberdayaan masyarakat,” paparnya.

    Selaras dengan hal tersebut, Anggota DPRD  I Wayan Sudarma, S.Sos, MM menyampaikan melalui akreditasi ini, Puskesmas Sebamban I semakin meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. kader Puskesmas Sebamban I dapat kerjasama membantu terwujudnya puskesmas yang dapat melayani dengan baik. Selain itu, dengan adanya akreditasi ini dapat membantu mutu pelayanan untuk lebih meningkat, karena itu dengan terpilihnya Puskesmas untuk mendapatkan akreditasi FKTP perlu integrasi semua lini sehingga dapat tercapai pelayanan yg aman dan bermutu serta dapat menjamin kebutuhan masyarakat.*(BNews)