Pertunjukan Seni dan Budaya Dorong Daya Tarik Wisatawan

    0
    5

    FOTO:BNews

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Desa Wanasari, Kecamatan Sungai Loban, Kab Tanah Bumbu terus melakukan promosi seni budaya, salah satunya melalui pertunjukan kesenian dan kebudayaan yang diselenggarakan Sabtu (3/3) malam, di Balai Kesenian Dewata Kencana , Desa Wanasari, Kec Sungai Loban.

    Ketua Dewan Kesenian Daerah Tanah Bumbu menyampaikan, pertunjukan yang menampilkan sejumlah tarian dan kesenanian tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap seni dan budaya Bali yang ada di Tanah Bumbu demi meningkatkan citra Desa Wanasari dalam mewujudkannya menjadi destinasi wisata desa dari segi culturalnya. Pertunjukan seni dan budaya dinilai dapat meningkatkan daya tarik bagi wisatawan, serta sebagai kegiatan pelestarian seni budaya demi memajukan sektor pariwisata,” katanya.

    FOTO:BNews

    Lebih lanjut dijelaskan, digelarnya pertunjukan tersebut, selain mendorong kreativitas para seniman dan pelaku seni, juga mendorong minat masyarakat untuk berwisata budaya dengan mengenal lebih dalam dan menghargai atraksi wisata budaya dan kreasi seni bali yang ada di kabupaten Tanah Bumbu.

    FOTO:BNews

    Dengan adanya pertunjukan tersebut, diharapkan akan menciptakan iklim kerja sama antara para stakeholder, yaitu para seniman serta industri pariwisata. Selain itu, pertunjukan seni dan budaya kedepannya dijadikan sebagai daya tarik untuk meningkatkan minat pelaku wisata budaya sehingga seni dan kebudayaan Desa Wanasari dapat menjadi ikon miniatur Bali dan masuk dalam calendar of event pariwisata nasional.*(BNews)