Kecamatan Sungai Loban Siap Gelar MTQ

    0
    8

    Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP mengaku pihaknya sedang melaksanakan berbagai persiapan untuk menyelenggarakan acara.(FOTO : Ist)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com– Pemerintah Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu di bulan Maret ini akan melaksanakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke 15 tingkat Kecamatan. Rencananya, kegiatan ini akan dipusatkan di Desa Marga Mulya, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu.

    Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP mengaku pihaknya sedang melaksanakan berbagai persiapan untuk menyelenggarakan acara tersebut. Mulai dari membentuk kepanitiaan hingga pengumpulan dana. Digelarnya kegiatan MTQ di Kec Sungai Loban bertujuan untuk mencari bibit terbaik qori dan qoriah, yang nantinya dapat menjadi perwakilan dan meraih prestasi dalam MTQ tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.

    Lebih lanjut Samsir menyampaikan, MTQ Nasional Ke-15 tingkat Kecamatan perlu didukung dan disukseskan. MTQ dilaksanakan dengan  tujuan  untuk mencari bibit dalam menyiarkan Agama Islam dan yang utama bahwa Al-Qur’an harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari bukan saja dibaca namun difahami isinya,, terangnya.

    Sementara itu, pawai ta’ruf MTQ akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 9 Maret 2018 pukul 14.00 Wita dengan panjang rute 1,5 km, sedangkan gelaran lombanya akan berlangsung hingga tanggal 13 maret mendatang. Peserta pawai terdiri dari perwakilan desa,  majelis ta’lim,  Kepala Desa perangkatnya.  Dengan dilaksanakannya pawai ta’aruf diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antara peserta, serta sebagi wadah untuk menyiarkan Islam.*(BNews)