Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Melalui Sistem Jemput Bola

    0
    8

    Kepala Dinaa Kesehatan Tanbu Dr. H.M.Damrah, S.Sos, M. Si memimpin apel pagi di halaman Puskesmas Perawatan Pagatan.(FOTO : Ist)

    PAGATAN, BalarindangNews.com-Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan Kab Tanah Bumbu (Tanbu) akan melakukan jemput bola dengan program pendekatan keluarga, tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Perawatan Pagatan kami harap terus meingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, jangan sampai kalah dengan Rumah Sakit atau Klinik Swasta. Bila perlu, pelayanan kesehatan dilakukan dengan sistem menjemput bola, karna sejumlah fasilitas sudah tersedia, kata Kepala Dinas Kesehatan Tanbu Dr. H. M. Damrah, S. Sos, M. Si, Senin (5/3) pagi saat memimpin apel pagi di Puskesmas Pagatan.

    Upaya jemput bola atau kunjungan yang dilakukan nantinya bukan hanya sekedar memberikan pelayanan kesehatan, tetapi juga akan ada edukasi terhadap penderita untuk berobat secara teratur. Selain itu, dengan sistem jemput bola yang datang langsung ke desa-desa memberi pelayanan secara langsung, tertib dan tentunya tanpa antrian panjang. Sehingga masyarakat yang perlu mendapatakan perawatan ataupun pengobatan akan semakin tertangani.

    Lebih jauh, pelayanan kesehatan dengan sistem jemput bola akan memberi dampak terwujudnya hidup sehat masyarakat secara berkesinambungan, dengan geliat peran serta seluruh elemen masyarakat dengan aktif datang ke pusat-pusat pelayanan kesehatan yang ada di desa, seperti Poskesdes maupun Puskesmas.*(BNews)