Dinkes Tanbu Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Rekam Medis

    0
    11

    FOTO : Ist

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com -Sedikitnya 12 peserta calon mahasiswa tugas belajar yang direkrut dari ASN di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu mulai menjalani kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dalam rangka melaksanakan Tugas Belajar / kuliah di Stikes Husada Borneo jurusan program studi D3 Perekam medis dan Informasi Kesehatan (RMIK). Kegiatan PKKMB digelar dari tanggal 14 hingga 16 Maret 2018  di Stikes Husada Borneo Banjarbaru.

    Dalam kegiatan tersebut, H. Ardiansyah, S.Sos, turut hadir memberikan motivasi dan kuliah umum pengenalan karakter. Menurut Ardiansyah, pemerintah daerah memiliki visi yang jauh kedepan dalam memetakan kebutuhan daerah di segala bidang. Terlebih dirinya sebagai Komite perencanaan daerah sedari awal sudah bersikeras untuk memperjuangkan lolosnya anggaran tugas belajar rekam medis ini, bukan sekedar untuk pemenuhan tenaga tetapi untuk menjawab tantangan kedepan akan pengelolaan sistem kesehatan yang profesional dan berkualitas. Terlebih dengan amanat akreditasi yang mensyaratkan keharusan memiliki tenaga rekam medis di Puskesmas.

    Kedepannya, kedua belas lulusan Diploma rekam medis tersebut akan disebar ke seluruh Puskesmas yang ada di Tanah Bumbu sebagai staf puskesmas profesi perekam medis sehingga mampu mewujudkan fasilitas kesehatan yang tidak hanya mumpuni di bidang pelayanan medis, tetapi juga berhasil melakukan tertib administrasi rekam medis sebagai salah satu pendukung utama layanan kesehatan yang modern dalam rangka mewujudkan pemerataan kesehatan di Bumi Bersujud.*(BNews)