Karnaval Kostum Budaya Nusantara Meriahkan Upara Melasti

    0
    14

    Pertunjukan Karnaval Kostum Budaya Nusantara dalam Prosesi Melasti merupakan pilar kebinekhaan di Tanah Bumbu.(FOTO:BNews)

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.comRabu (14/3/18) siang, seluruh umat Hindu di kabupaten Tanah Bumbu bahkan hingga masyarakat Kalimantan Selatan merayakan kegiatan keagamaan Melasti yang terpusat di Pantai Madani, Desa Sungai Loban, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu.

    Upacara Melasti tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena setiap iring-iringan uborampe sesaji yang ditandu yang disebut jempana yang akan dibawa ke pesisir pantai disambut dengan Kostum Budaya Nusantara. Usai mengiringi rombongan tamu yang akan mengikuti sembahyang, sepuluh kostum etnic mempersembahkan performance terbaiknya dalam Karnaval Kostum Budaya Nusantara untuk menghibur tamu undangan.

    Kesepuluh kostum tampil di hadapan tamu undangan untuk menampilkan kemajemukan budaya yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. Meski masyarakat Tanah Bumbu beragam, namun justru menjadi daya tarik tersendiri bahkan menjadi pilar kebhinekaan di Bumi Bersujud.*(BNews)