Kembangkan Kualitas dan Kapasitas SDM

    0
    13

    Camat Sungai Loban Samsir, SE, MAP bersama jajarannya menerima kunjungan dari unmuh Jember.(FOTO : BNews)

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Saudara, Kamis (15/3) kemarin, Pemerintah Kecamatan Sungai Loban menerima kunjungan dari Universitas Muhamadiyah (UNMUH) Jember dalam rangka mengembangkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di bidang seni dan budaya. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Camat Sungai Loban Samsir, SE, MAP beserta jajarannya di kantor Kecamatan Sungai Loban, Kab Tanah Bumbu.

    Menurut Samsir, kualitas SDM sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelayanan wisatawan yang berkunjung ke desa wisata. Selain itu, upaya promosi melalui berbagai media dan event dinilai berdampak positif terhadap kunjungan wisatawan. Ini merupakan bentuk lokomotif yang berkelanjutan, dengan kita promosikan pariwisata desa wisata wanasari dan pantai madani maka harus dibarengi dengan peningkatan SDM,  katanya.

    Sementara itu, Fefi Nurdiana. W, SP, MP selaku kepala rombongan UNMUH Jember menyampaikan, potensi yang ada di Sungai Loban khususnya masyarakat bali di Desa Wanasari menjadi daya tarik tersendiri, Begitu saya masuk di Sungai Loban, yaitu Desa Wanasari, ternyata mereka masyarakat asli bali yang tinggal di Tanbu. Komunitas Bali cukup besar, kami sangat tertarik, mungkin di kemudian hari akan kembali melakukan pengabdian masyarakat ataupun penelitian, terangnya.

    Kunjungan kemudian dilanjutkan ke SMK N 1 Sungai Loban untuk mengetahui kreatifitas dan inovasi siswa siswinya. Kegiatan ini merupakan sarana untuk memotivasi pelajar tingkat menengah atas untuk meningkatkan SDM, sehingga kedepannya dapat bekerjasama mengembangkan destinasi dan industri pariwisata di kecamatan Sungai Loban.*(BNews)