Layanan Kesehatan di Expo Pembangunan Tanbu

    0
    3

    FOTO : Ist

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Ajang pergelaran Expo Pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2018 dimanfaatkan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu untuk menyajikan Layanan Cek Kesehatan serta Konsultasi Kesehatan untuk pengunjung yang hadir. Melalui Pameran pembangunan ini kita gunakan sebagai ajang pelayanan kesehatan bagi masyarakat, kata Kepala Dinas Kesehatan Tanbu Drs. H.M. Damrah, S. Sos, M.Si, di stand Expo Pembangunan, Lapangan Benteng 7 Februari, Sabtu (7/4) kemarin.

    Adapun beberapa pemeriksaan yang dikemas dalam promosi Kesehatan antara lain pemeriksaan Gula darah, Kolestrol, dan beberapa penyakit lainnya. Expo Pembangunan 2018 ini  juga sebagai sarana mempromosikan berbagai produk unggulan daerah sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

    Usai Pembukaan Expo Pembangunan, kegiatan dilanjutkan dengan itu juga dilaksanakan penandatanganan prasasti pembangunan Gedung Puskesmas Pagatan, Gedung Puskesmas Sebamban 1, Gedung Puskesmas Perawatan Satui, dan penandatanganan MoU kerjasama dengan Balai Litbang  oleh Bupati Mardani H Maming. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian ambulan ke pada semua Desa yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu secara bertahap.*(BNews)