Jelang Ramadhan, Dinkes Tanbu Gelar Razia Makanan Kadaluarsa

    0
    2

    FOTO : Ist

    KUSAN HILIR, BalarindangNews.com-Menjelng bulan ramadhan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar operasi pasar untuk mencegah peredaran produk makanan kedaluwarsa di sejumlah toko dan pasar tradisional di kecamatan Kusan Hilir, Kab Tanbu, Selasa (8/5) pagi.

    Kepala Dinas Kesehatan Tanbu Dr. H. M. Damrah, M.Si melalui Kasi Kefarmasian, Vonny Rosalina, S.Farm.,Apt menyampaikan, dalam razia yang dilakukan di sejumlah toko dan pasar tradisional di kecamatan Kusan Hilir tersebut, petugas menemukan sejumlah produk makanan yang sudah kadaluwarsa, ini yang kami pisahkan dalam kotak adalah produk makanan yang telah kadaluarsa, ada yang expired dari tahun 2016, 2017, dan mei 2018, terangnya.

    FOTO : Ist

    Vonny juga menambahkan, tingginya tingkat kebutuhan masyarakat untuk membeli kebutuhan di bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri menjadi perhatin khusus Dinas Kesehatan, sehingga perlu dilakukan razia produk produk makanan untuk menghindarkan konsumen mengonsumsi barang yang tidak layak jual dan mengancam kesehatan. Selain itu, guna menghindari hal yang tidak diinginkan, masyarakat diharapkan untuk lebih teliti saat membeli produk makanan maupun produk lain sehingga terhindar dari produk makanan yang tidak layak dikonsumsi.*(BNews)