Sosialisasi KIM Wahana Memperluas Penyebaran Informasi

    0
    3

    FOTO : Ist

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar  Sosialisasi Pembentukan dan Pembinaan KIM Tahun 2018 yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sari Mulya Kecamatan Sungai Loban, Rabu (9/5/2018).

    Sosialisasi yang diikuti peserta dari  aparat desa seperti KAUR, RT, RW, PKK Desa, dan Warga Desa se-Kecamatan Sungai Loban, dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Tanbu, Drs. H.M. Idjrai. Dalam sambutannya,  H.M. Idjrai menyampaikan keberadaan KIM  sangat penting untuk dibentuk sebab KIM memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam menyongsong peradaban masyarakat cerdas informasi. Melalui upaya pembinaan, diharapkan kedepannya para agen informasi tidak hanya dapat berperan aktif mendistribusikan informasi yang perlu diketahui oleh masyarakat, akan tetapi juga sebagai konsep alternatif dalam mengatasi hambatan informasi dilingkungan masyarakat perdesaan, sehingga mampu mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui ekonomi kreatif yang disampaikan dengan memanfaatkan teknologi digital.

    Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Tanbu Ardiansyah, melalui Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Julian Triadana, menyampaikan Kelompok Informasi Masyarakat ini merupakan wadah untuk menyampaikan informasi pemerintah daerah kepada masyarakat ,maka kehadiran  KIM dapat menjadi motor penggerak partisipasi aktif masyarakat dalam menyaring informasi dan penyalur aspirasi masyarakat.”KIM inilah nantinya yang menjadi mitra kerja pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Selain itu KIM juga dapat menjadi perpanjangan tangan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi pembangunan kepada Pemerintah Daerah nantinya,” katanya.*(BNews)