Hot Interview Sang Alang Pencipta Lagu #2019GantiPresiden

    0
    10

    FOTO : detik.com

    BEKASI, BalarindangNews.comTerungkap, viralnya lagu #2019GantiPresiden ternyata tidak disengaja oleh pencipta aslinya, bukan John Paul Ivan gitaris Boomerang, melainkan seorang petani, musisi dan juga seorang pengusaha ini.

    Dialah Sang Alang, atau Johni Alang, warga Bekasi ternyata pencipta asli lagu #2019GantiPresiden yang dibuatnya secara mendadak saat diundang bertandang ke studio musik milik musisi grup Stinky di bilangan Galaxy, Kota Bekasi.Wawancara eksklusif Voa-Islam TV ini mengungkap apa motif Sang Alang membuat lagu itu 2019 Ganti Presiden ini, Kamis (24/5/2018).

    Proses penciptaan lagu pun terbilang singkat, dan langsung di mixing di studio milik kolega Sang Alang, Jadi ceritanya unik, Saya diundang teman musisi lama grup Stinky yang kebetulan dekat kantor saya. ujarnya membuka pembicaraan kepada tim Redaksi Voa-Islam.com.

    Mixing lagu #2019GantiPresiden seperti diakui Sang Alang, adalah lagu pertamanya yang paling singkat dibuat, padahal ia sudah menjadi musisi lebih dari 20 tahun.Ini lagu saya yang paling cepat dibuat, mulai habis ashar, dan selesai proses mixing dan balancing jam 12 malam.ungkapnya kepada awak Voa-Islam TV yang diteman Mualaf Hindu Bali yang juga mantan musisi Dewa Putu Sutrisna atau Dewa Putu Adhis.

    Uniknya lagi, pertemua dua musisi ini, Sang Alang dan Dewa, membuat kolaborasi keduanya, padahal Dewa sudah setahun hijrah dan meninggalkan dunia musik.Ga apa-apa, untuk lagu Sang Alang, #2019GantiPresiden, saya akan mengiringi Sang Alang bernyanyi untuk membela rakyat,” seloroh Dewa sembari mencoba-coba kunci lagu milik Sang Alang.

    Ketika ditanya apa alasan Sang Alang membuat lagu fenomenal ini, ia berkelakar, Lu daripada ribut-ribut saling ejek, kubu cebong lah, kubu kampret lah, kubu kalajengking lah, ga kreatif amat. Karena Gue musisi, makanya Gue bikin lagu ini yang memang dari kisahnya,” tambah Sang Alang yang tiap weekend menghabiskan waktu menjadi petani dan merasakan kegetiran ketika pemerintah impor beras ini.

    Lagu ini juga bentuk sayang dan perhatian kepada pemerintah, menurut Sang Alang, ini cara dia cinta pada Pemerintah, Jika pemerintah ingin 2 Periode, perbaiki kegelisahan rakyat yang tersurat pada lirik lagu #2019GantiPresiden. Ini bentuk perhatian Gue pada pemerintah, tutupnya.*(adivammar/voa-islam.com)