Dua Tenaga Kesehatan Tanbu Raih Predikat Teladan

    0
    3

    FOTO : doc. BNews 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Kerja keras Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dalam memberikan pelayanan kesehatn yang maksimal kepada masyarakat, berbuah manis. Dua tenaga kesehatan Tanbu berhasil meraih predikat teladan, “Dalam Surat Dinas Kesehatan Prov Kalsel perihal Hasil Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas Tingkat Prov Kalsel Tahun 2018, memberikan predikat Teladan kepada 5 orang Tenaga Kesehatan Puskesmas yaitu Terbaik 1 dan 2 dari Kabupaten Tanah Bumbu, terbaik 3 dari Kabupaten Tanah Laut, serta terbaik 4 dan 5 dari Kota Banjarmasin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tanbu Dr. H.M. Damrah, S. Sos, M. Si, Rabu (6/6)kemarin.

    Dua Tenaga Kesehatan Puskesmas yang meraih predikat Teladan. Mereka adalah Nana Daniatina kategori Gizi meraih predikat Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas Terbaik 1 dan Rian Saputra SKM kategori Kesmas meraih predikat Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas terbaik 2.Bagi Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas Tingkat Kalsel terbaik 1, 2, dan 3 akan diundang untuk menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54 di Provinsi Kalimantan Selatan. Dan kemungkinan pula terbaik 1 sampai 5 akan diundang menghadiri kegiatan Tingkat Nasional Tahun 2018 Peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018 di Jakarta bersama Presiden RI dan Menteri Kesehatan RI.

    Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming Maming menyambut baik dengan prestasi yang diraih oleh tenaga kesehatan puskesmas yang meraih predikat teladan. Ini membuktikan bahwa pemerintah daerah sangat serius dan komitmen pada pembangunan bidang kesehatan. Penghargaan yang diterima oleh tenaga kesehatan puskesmas ini diharapkan memotivasi dan meningkatkan kinerja tenaga kesehatan di Tanah Bumbu untuk turut berprestasi.

    Keberhasilan dua orang tenaga kesehatan teladan yang diraih merupakan hasil kerja keras pemerintah Tanah Bumbu khususnya bidang kesehatan dalam pengabdiannya selama ini. Kedepannya bidang kesehatn dituntut untuk memberikan pelayanan yang semakin baik lagi kepada masyarakat, serta para tenaga kesehatn juga dituntut untuk bekerja secara kreatif dan inofatif dalam ramgka mewujudkan Tanah Bumbu Sehat.*(BNews)