Pantai Pagatan Menelan Korban

    0
    2

    Ganasnya ombak pantai pagatan hingga memakan korban jiwa. Andre Kesuma (19). (FOTO : BNews) 

    PAGATAN, BalarindangNews.com-Saudara, ganasnya ombak pantai pagatan hingga memakan korban jiwa. Andre Kesuma (19) menjadi korban warga Desa Upt Karya Bakti RT. 04. Kecamatan Kusan Hilir kab Tanah Bumbu (alamat sesuai KK) berenang hingga tenggelam di kawasan pantai Kota pagatan tidak jauh dari Koramil, korban sudah tewas setelah diselamatkan oleh rekan rekannya dan langsung dibawa ke puskesmas perawatan pagatan untuk dilakukan visum, senin (18/6) sore tadi sekitar pukul 18.15. WITA.

    Informasi yang dihimpun oleh awak media dari lima orang rekan rekan korban yang juga sebagai saksi tewasnya korban ini yakni, M Yasin (19), Ardiansyah (28), Ali (21) warga desa Manurung, Masrudin (25) warga Desa Rantau Panjang, dan Deni (21) warga Desa Batuah,kelima saksi ini semua warga kec Kusan Hilir Pagatan kab Tanbu menyebutkan, kalau korban dengan kelima saksi ini berteman di Media Sosial (medsos). 

    Dalam moment Idul Fitri mereka sudah saling mengajak ingin bertemu dan saling kenal dilokasi yang sudah mereka tentukan. Setelah bertemu dan sudah saling kenal, waktu pun sudah menjelang sore, korban tiba tiba berenang ke pantai dan disaksikan teman temannya. Korban yang berenang ini sambil merasakan hempasan gelombang dan diduga terseret arus gelombang,  dilihat oleh teman korban kondisinya mencurigakan mengapung tenggelam beberapa kali seraya meminta tolong, kelima temannya ini melihat korban langsung menolongnya, beruntung korban dapat diselamatkan, namun nyawa korban tidak dapat tertolong, korbanpun langsung dilarikan ke puskesmas perawatan terdekat untuk diperiksa sebab tewasnya korban. 

    Kini jenazah korban tengah berada di Puskesmas perawatan pagatan, dan Polisi tengah berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk menindaklanjuti kematian korban. kami sudah beusaha menyelamatkan korban, namun korban saat ditolong sudah tidak benyawa lagi, kata Deni satu dari kelima saksi. 

    Secara terpisah dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian Polsekta Pagatan dan Tim Satpolairud yang berada di lokasi kejadian setelah korban dievakuasi ke puskesmas perawatan pagatan pihaknya membenarkan kejadian terseubut, adanya korban jiwa yang tenggelam di pantai pagatan saat berenang, tewasnya korban yang berenang di pantai pagatan ini,  bukan di lokasi pantai obyek wisata. Diduga korban mengalami kram sehingga susah tuk berenang, tegas Kapolsek Pagatan, Ipda Mursani S.sos.*(BNews)