Sudian Noor Kunjungi HIMA Tanbu di Malang

    0
    24

    Kegiatan silaturahmi dan halal bihalal HIMA Tanbu di malang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor beserta istri.(FOTO : Ist) 

    MALANG, BalarindangNews.com – Sebagai upaya menjalin tali silaturahmi dan memotivasi mahasiswa Tanah Bumbu (Tanbu) yang kuliah di luar Kalimantan. Senin (18/6) kemarin, Pemkab Tanbu melakukan kunjungan ke Himpunan Mahasiswa Tanah Bumbu (HIMA Tanbu) Malang. Acara yang dikemas bersama kegiatan halal bihalal tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor beserta istri.

    Dalam kunjungan silaturahmi itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Wakil Bupati H Sudian Noor menyerahkan seperangkat alat komputer untuk Sekretariat HIMA Tanbu Malang. Dalam suasana keakraban yang tercipta antara Wabup Tanbu dan mahasiswa, H. Sudian Noor juga menyampaikan bahwa kabupaten Tanah Bumbu saat ini sedang dalam pelaksanaan percepatan pembangunan untuk meningkatkan mutu pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata.Geliat pembangunan yang sedang terjadi tentunya membutuhkan dukungan dan kerja nyata dari semua pihak, khususnya putra-putri daerah yang memiliki pola pikir maju. 

    Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Wakil Bupati H Sudian Noor menyerahkan seperangkat alat komputer untuk Sekretariat HIMA Tanbu Malang.(FOTO : Ist)

    Wakil Bupati H Sudian Noor juga berjnji, akan mengupayakan kesehatan gratis bagi mahasiswa Tanbu berobat di Rumah Sakit luar Tanbu yang bekerjasama dengan rumah sakit setempat. Tidak hanya mahasiswa tapi santri atau pelajar yang menempuh pendidikan di luar daerah juga diupayakan mendapatkan pelayanan kenoi dari mahasiswa yang mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tanbu. 

    Sementara itu, Ketua HIMA Tanbu menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yangvtelah diberikan. Kami sangat berterimakasih karena bantuan berupa 1 set komputer ini sangat membantu kegiatan kami di Malang, baik untuk menunjang kegiatan akademik maupun kegiatan organisasi dalam bentuk administrasi. Semoga dengan pemberian bantuan dari Pemda ini dapat meningkatkan prestasi dan kontribusi kami terhadap daerah,” katanya. 

    Lebih jauh, HIMA Tanbu Malang juga berharap, Pemkab Tanbu dapat memberikan tunjangan asrama permanen di Malang karena tempat tinggal yang ditempati saat ini masih mengontrak dan tidak dapat menampung seluruh anggota HIMA Tanbu Malang. Selain itu, mahalnya transportasi untuk mudik di moment lebaran juga menjadi keluhan, diharapkan nantinya akan ada mudik gratis bagi mahasiswa Tanbu yang berada di luar kalimntan untuk bisa berkumpul dengan sanak saudara.*(BNews)