Hujan Deras, Genangan di Mana-mana

    0
    17

    Ruas jalan di Desa Angsana terendam banjir akibat hujan sejak dini hari.(FOTO : tanahbumbuinfo)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kamis (28/6). Hujan yang turun sejak dini hari telah membuat genangan muncul di beberapa titik hingga mengganggu aktifitas warga setempat.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun BalarindangNews.com melalui akun media sosial Tanah Bumbu Info, sejumlah genangan terpantau muncul di beberapa titik di hampir seluruh kecamatan di wilayah kabupaten Tanah Bumbu.

    Jalan di kelurahan Gunung Tinggi mulai terendam banjir.(FOTO : tanahbumbuinfo)

    Banjir setinggi kurang lebih 20-30 centimeter terjadi di Desa Angsana dan di Desa Sekapuk KM 181, Kecamatan Satui . Akibat hal tersebut, lalu lintas dari dan menuju Banjarmasin – Batulicin dan sekitarnya agak tersendat, namun tetap dapat dilewati jalur dua arah, “jalan lintas provinsi dalam keadaan banjir, namun demikian tetap dapat dilewati dua arah, kami menghimbau pengguna jalan agar tetap berhati hatu,” kata AIPDA Waluyo dari satlantas Polres Tanah Bumbu dalam laporan terkini seperti dikutip dari akun media sosial Tanah Bumbu Info.

    Masyarakat Desa Sinar Bulan, Kecamatan Satui mulai mengungsi untuk mengantisipasi bahaya banjir.(FOTO : tanahbumbuinfo)

    Berikutnya genangan setinggi 10-20 cm juga terjadi di wilayah kecamatan Kusan Hilir, tepatnya di halaman kecamatan Kusan Hilir, yang mengakibatkan halaman hingga teras kecamatan terendam air. Kemudian di kelurahan Gunung Tinggi, ruas jalan arah perkantoran kabupaten Tanah Bumbu juga terlihat terendam sehingga membahayakan pengguna jalan, arah dari Kantor Bupati Tanah Bumbu menuju ke Desa Sepunggur juga tampak genangan air semakin meninggi. Sementara itu, guna mewaspadai keselamatan akibat musibah banjir, warga di Desa Sinar Bulan, Kecamatan Satui sudah mulai mengungsi.*(BNews)