Tinjau Korban Banjir, Sudian Noor Pastikan Warganya Tertangani Dengan Baik

    0
    3

    Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) . Sudian Noor meninjau korban terdampak bencana banjir di kecamatan Satui.(FOTO : Ist) 

    SATUI, BalarindangNews.com – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) . Sudian Noor meninjau korban terdampak bencana banjir di kecamatan Satui, Sabtu (30/6) kemarin. Wabup bersama rombongannya disambut oleh  Wakil Ketua DPRD Kab Tanbu H. Muhamad Alpiya Rahman beserta unsur Muspika dan langsung mengunjungi posko pengungsian untuk memastikan pasokan logistik dan tempat yang layak bagi korban banjir, serta memastikan warganya tertangani dengan baik.

    Wabup Tanbu H. Sudian Noor juga segera mengintruksikan kepada petugas untuk mendata jumlah fasilitas umum yang rusak, serta mendata sejumlah rumah yang terkena dampak banjir. Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan personel dalam penyelamatan jiwa dan harta benda serta evakuasi untuk memastikan korban dapat terbantu. 

    Dalam kesempatan tersebut, Wabup H. Sudian Noor juga meninjau kelokasi banjir, fasilitas umum, sarana pendidikan dan rumah warga yang terendam banjir. Wbup juga berharap peran aktif dari pemerintah desa yang terkena banjir untuk selalu berkoordinasi dengan tim posko terpadu yang berada di Koramil Satui agar penangangan banjir tetap terpantau. Selain itu, Wabup juga menghimbau agar warga tetap waspada dan membantu pemerintah membersihkan drainase.

    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Tanbu, Basuni mengatakan, sejak tanggal 28 Juni 2018, Disos Tanbu telah menurunkan tim kesiapsiagaan bencana (TAGANA) untuk membantu korban banjir Satui. Selain berjaga di posko banjir, Tagana bersama TKSK Satui juga mendirikan dapur umum yang bertempat di belakang koramil Satui untuk membantu akomodasi korban bencana banjir, katanya.*(BNews)