Optimalkan Program JKN

    0
    3

    FOTO : Ist 

    BATULICIN, BalarindangNews.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) terus berupaya melakukan penguatan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), salah satunya dengan mengintruksikan pembuatan perencanaan program JKN tahun 2019 oleh seluruh jajaran Puskesmas di wilayah kabupaten Tanah Bumbu. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu Kartini S.,SKM.,MPH dalam assistensi perencanaan kegiatan program JKN, yang digelar di ruang integrasi, Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Selasa (3/7) tadi.

    Sebagai program strategis nasional, JKN menjadi sangat oerlu dioptimalkan, hal tersebut karena kesehatn menjadi penunjngbutama dalam keberlangsungan hidup. memenuhi kebutuhan dasar kesehatan. JKN bertujuan agar semua  penduduk terlindungi dalam sistem asuransi, sehingga mereka dapat  memenuhi kebutuhan dasar kesehatan masyarakat yang layak, dalam rangka memberikan  kemudahan  dan  akses  pelayanan  kesehatan  kepada peserta di seluruh jaringan fasilitas kesehatan, dan mendorong  peningkatan  pelayanan  kesehatan kepada peserta secara menyeluruh, terstandar, dengan sistem pengelolaan yang terkendali mutu dan biaya, serta terselenggaranya   pengelolaan   keuangan   yang   transparan   dan akuntabel. 

    Untuk itu pemerintah kabupaten Tambu berupaya optimal untuk membuat rencana kegiatan di seluruh Puskesmas di Kabupaten Tanah Bumbu tahun anggaran 2019, khususnya program yang berkaitan dengan penggunaan dana JKN. Dengan begitu, diharapkan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun depan benar-benar baik dan maksimal, serta menyentuh dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di seluruh Kabupaten Tanah Bumbu.*(BNews)