Posyandu Batulicin Bertekad Jadi Percontohan

    0
    13

    Lurah Batulicin Hendro Satria R, S. STP mengintruksian seluruh kader agar dapat berperan aktif mengajak warga agar rajin mengunjungi posyandu. (FOTO : Ist) 

    BATULICIN, BalarindangNews.com – Menyadari pentingnya Posyandu bagi generasi yang sehat dan berkualitas, kelurahan Batulicin mulai mengaktifkan kembali bidang Posyandu dan PKK. Lurah Batulicin Hendro Satria R, S. STP mengintruksian seluruh kader agar dapat berperan aktif mengajak warga agar rajin mengunjungi posyandu, serta bisa menjadikan posyandu sebagi suatu kebutuhan. “Sejak april lalu, telah memulai mengaktifan Posyandu dan PKK, bangunan yang ada kami renovasi dan sekarang sudah dapat di pergunakan untuk kegiatan PKK dan dijadikan Posyandu Banua,” kata Hendro di Batulicin, Selasa (3/7).

    Hal tersebut dilakukan seiring dengan digelarnya penyuluhan terkait tentang Posyandu Banua oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Kalsel dan dibentuknya Posyandu Banua di Tanah Bumbu, sehingga kelurahan Batulicin bertekad untuk menjadi lebih baik lagi, dan berusaha menjadi yang terbaik guna memenuhi pelayanan kesehatan ibu dan anak di tingat desa. 

    Mengutip dari laman mc.tanahbumbu, Hendro menyampaikan, dengan aktifnya kegiatan Posyandu Banua dan kegiatan TP PKK di kelurahan, maka tahun depan kelurahan Batulicin menargetkan akan mengikuti Lomba Posyandu dan PKK Tingkat Kabupaten.Selain itu, diharapkan kedepannya [Posyandu dapat lebih diaktifkan lagi, para ader Posyandu dapat membuat program kegiatan yang manfaatnya bisa lebih besar lagi dirasakan oleh masyarakat, dan untuk menunjang hal tersebut perlu adanya peningkatan intensitas pelatihan baru kader posyandu. Sehingga nantinya, kelurahan Batulicin akan dijadikan sebagai contoh bagi kelurahan dan ecamatan yang ada di wilayah Tanah Bumbu. *(BNews)