Rakor PPKBD Sarana Tingkatan Kualitas Kerja

    0
    16

    Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu, Ambo Sakka hadir langsung dalam rapat koordinasi PKBD dan Sub PPKBD. (FOTO : BNews) 

    BATULICIN, BalarindangNews.com – Sedikitnya 150 kader Pembinaan Penyuluhan Keluarga Berencana Desa (PPKBD) di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengikuti rapat koordinasi Pembinaan Penyuluhan Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD yang dilasanakan oleh Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) Kabupaten Tanah Bumbu, di gedung PKK Tanah Bumbu, Selasa (3/7) tadi. 

    Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu, Ambo Sakka yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan, rapat koordinasi ini menjadi sangat penting , karena upaya menuntaskan masalah pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Kegiatan ini juga sebagai momentum silaturahmi secara langsung dengan para kader KB, yang terdiri dari para PPKBD, dan sebagai sarana memotifasi dan meningkatkan kualitas kinerja PPKBD, melalui peningkatan wawasan serta pengetahuan para kader, sebagai petugas pendamping yang relawan, dalam rangka melakukan pendataan keluarga dan tugas pendamping lainya. 

    Sementara itu Kepala Dinas KBP3A Narni, melalui Plt Kabid KB dan KS Moh. Yamin Baroun, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen pengurus dan kader dalam melaksanakan setiap kegiatan yang telah diagendakan. Untuk mencapai sasaran tersebut, dukungan komitmen yang tinggi dari para pemangku kepentingan dan mitra kerja sangat dibutuhkan.*(BNews)