Sungai Loban Naik Peringkat di MTQ ke XV Tanbu

    0
    3

    Camat Sungai Loban Samsir, SE, MAP. (FOTO : Ist) 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XV Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2018 sukses digelar. Kegiatan MTQ yang dilaksanakan mulai dari tanggal 1 – 3 Juli merupakan agenda rutin yang dilaksanakan satu tahun sekali. Dalam MTQ kali ini Kabupaten Sungai Loban berhasil meraih peringkat juara ke tujuh, setelah sebelumnya pada MTQ tahun sebelumnya meraih peringkat ke 10. “Sebelumnya Tahun 2017 Kecamatan Sungai Loban sebagai tuan rumah MTQ Kabupaten sempat berada di posisi 10, tahun ini mengalami peningkatan menjadi peringkat ke-7,” kata Samsir, SE, MAP selaku Camat Sungai Loban, Selasa (3/7). 

    Pada MTQ kali ini, Sungai Loban berhasil meraih banyak juara, diantaranya Juara 1 Cabang Tartilil Qur’an oleh Reva Yulia, Juara 1 Cabang Hiasan Mushaf oleh Muhammad Hafizh, Juara 2 Cabang Hifzil 1 Juz oleh Eva Yuliana, Juara 2 Cabang Dekorasi oleh Sophian Rahman, Juara 3 Cabang M2IQ oleh Fitri Anggaeni, Juara 3 Cabang Fahmil Qur’an oleh Fauzan dkk, dan beberapa juara harapan lainnya. 

    Adapun daftar peringkat Kecamatan pada MTQ ke XIV Tahun 2018 yaitu peringkat ke 1 oleh Kecamatan Kusan Hilir, peringkat ke 2 Kecamatan Satui, peringkat ke 3  Kecamatan Kusan Hulu, peringkat ke 4 Kecamatan Batulicin, peringkat ke 5 Kecamatan Angsana, peringkat ke 6 peringkat Simpang Empat, peringkat ke 7 Kecamatan Sungai Loban, peringkat ke 8 Kecamatan Mantewe, peringkat ke 9 Kecamatan Karang Bintang, dan peringkat ke 10 Kecamatan Kuranji. 

    Kendati demikian, Camat Sungai Loban tetap melakukan evaluasi semua terhadap hasil MTQ ke XV Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu ini untuk persiapan kembali pada Seleksi Tilawatil Qur’an tahun berikutnya. “Kedepannya akan lebih intens dalam pembinaan dan menargetkan akan masuk 5 besar,” pungkas Samsir. *(BNews)