Tanbu Pamerkan Potensi Tenun di Apkasi Otonomi Expo 2018

    0
    3

    Plt. Bupati Tanbu bersama perwakilan putri pariwisata Tanbu memamerkan tenun khas pagatan (FOTO : Ist) 

    TANGERANG, BalarindangNews.com – Beraneka ragam produk dari Kabupaten Tanah Bumbu dipamerkan dalam ajang tahunan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi)  Otonomi Expo 2018 di International Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai Tangerang, Jum’at (6/7) kemarin. 

    Presiden Joko Widodo bersama Mardani H. Maming meninjau stand Kabupaten Tanah Bumbu. (FOTO : Ist) 

    Sejumlah  produk seperti kekayaan budaya melalui produk tenun khas Pagatan,  bibit unggul hingga hasil laut berupa aneka olahan ikan, serta olahan lainnya yang ada di Bumi Bersujud mencuri perhatian ribuan pengunjung dalam  ajang tahunan tersebut. Mengusung tema “Meningkatkan Daya Saing Daerah dalam Merebut Pasar Global”, Apkasi Otonomi Expo yang dari tahun ke tahun dikunjungi tidak kurang dari 15.000 orang. Presiden Joko Widodo yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut juga menyempatkan menyambangi stand Kabupaten Tanah Bumbu untuk meninjau langsung produk yang dipamerkan. 

    Kegiatan ini juga menjadi ruang business matching bagi investor baik dari dalam maupun luar negeri dengan para kepala daerah. Sebagai bagian dari peserta Apkasi Otonomi Expo, semua daerah memasarkan beragam produk komoditas unggulan, destinasi wisata, hingga peluang investasi yang menjanjikan di daerahnya. 

    Diharapkan Pemkab Tanah Bumbu maupun pengrajin tenun maupun potensi wisata lainnya dapat bersaing dengan kabupaten dan pengrajin lainnya, sehingga produk-produk unggulan Kabupaten Tanah Bumbu dapat menarik minat para investor. Untuk memajukan suatu daerah, dibutuhkan penyesuaian perubahan, dengan terus melakukan inovasi dan kemudahan investasi agar tidak ditinggalkan investor. Selain itiu, daerah diharapkan dapat fokus dalam menentukan program prioritas pembangunan yang dibutuhkan.*(BNews)