Serap Aspirasi, Warga Desa Kerta Buwana Gelar Musdes

    0
    3

    FOTO : Ist

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com-Guna menjaring aspirasi gagasan dan harapan dari warga masyarakat, Pemerintah Desa Kerta Buwana, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar acara musyawarah tingkat desa (Musdes), Rabu (1/8) di kantor balai desa setempat.

    am acara Musdes tersebut dihadiri langsung oleh Camat Singai Loban, Samsir, SE, MAP, dan Kepala Desa, staf desa, dan tokoh masyarakat, serta puluhan warga masyarakat Desa Kerta Buwana. Camat Sungai Loban, menyampaikan, maksud dari acara ini agar Pemerintah Desa Kerta Buwana bersama warga masyarakat dapat merumuskan dan mewujudkan program-program pembangunan desa ke depan. 

    Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dan perlu dibahas bersama, yaitu mengenai usulan prioritas dengan mengedepankan usulan Tahun 2017/2018 yang belum ter cover, Bidang kesehatan peralatan Stik untuk publik, Bidang Pendidikan yang di danai khusus sekolah TK/PAUD, Bumdes di kembangkan dengan menggali SDA seperti karet dan lainnya, Memasuki musim kemarau agar masyarakat tidak membakar lahan, Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73 agar Desa memasang umbul umbul,sepanduk dan patok merah putih, Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Kepala Desa dan Perangkat Desa wajib mengikuti Upacara Pengibaran bendera merah putih dan penurunan bendera merah putih dilaksanakan di lapangan Sepakbola Jaya Kusuma Desa Sari Mulya Kec.Sungai loban, serta imunisasi MR Campak dan Rubella dilaksanakan secara serentak di mulai Tanggal 1 Agustus 2018. 

    Lebih lanjut Samsir mengatakan, agenda musren ini suatu kewajiban yang dilaksanakan untuk mendapatkan Dana Desa (APBN). Sehingga musyawarah tingkat desa ini merupakan sarana, wadah dan wujud dari bentuk untuk menjaring dan menyerap aspirasi, gagasan serta harapan warga masyarakat dalam peran serta berpartisipasi ikut merencanakan pembangunan dan kemajuan Desa Kerta Buwana.*(BNews)