Pentingnya Penggunaan Skala Prioritas dalam Penyusunan Program

    0
    12

    FOTO : Ist 

    BATULICIN, BalarindangNews.com – Anggota Komite Perencana Pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu H. Ardiansyah., S.Sos meminta kepada seluruh Kepala Bidang  dan jajaran  segera menyusun langkah-langkah efektif dan efisien untuk pelaksanaan program dan kegiatan secara skala prioritas dan terukur secara tepat. Hal terswbut disampaikan saat memimpin apel pagi di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (7/8) pagi.

    Menurut Ardiansyah, dalam menyusun program, sudah tentu harus dilihat skala prioritas, mana program dan kegiatan yang penting dan mendesak, serta mana yang masih belum mendesak. Hal ini agar program yang dijalankan benar-benar berjalan efektif dan efisien serta tepat guna dan sasaran. Selain itu, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para karyawan agar terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan kedisipilinan dalam bekerja. 

    “Jangan berpuas diri atas pengakuan dan pencapaian, apalagi sampai mencukupkan diri pada kualitas yang sudah ada. Pelayanan kepada masyarakat diharapkan terus ditingkatkan karena itu adalah fungsi utama suatu pemerintahan. Tingkatkan terus inovasi-inovasi yang sesuai dengan kemajuan zaman, karena pelayanan pun membutuhkan inovasi yang tepat, cepat, mudah dan terintegrasi.” pinta Ardiansyah. 

    Dia juga mengingatkan aparatur sipil negara khususnya Dinas Kesehatan, agar selalu bekerja dengan tulus, ikhlas, dan profesional. ASN merupakan abdi negara yang bertugas untuk kepentingan negara, serta melayani masyarakat. “Sudah merupakan kewajiban bagi ASN untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas melayani masyarakat. Kita harapkan dengan pelayanan demikian, semua program dari pemerintah dapat berjalan dengan baik, sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat,” tandasnya.*(BNews)