SMPN 1 Kusan Hilir Sambut Baik Audiensi Imunisasi MR

    0
    8

    FOTO : Ist 

    KUSAN HILIR, BalarindangNews.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) semakin gencar melakukan kampanye dan audiensi mengenai imunisasi Campak dan Measless Rubella (MR) ke berbagai pihak. Rabu (8/8) Dinkes Tanbu bekerja sama dengan Puskesmas Perawatan Pagatan menggelar audiensi kampanye MR ke SMP Negeri 1 Kisan Hilir, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu.

    Audiensi dilakukan dengan cara pemutaran video tentang penyakit Measles Rubella, penyampaian tentang pengertian, gejala, komplikasi penyakit MR yang masih menjadi polemik di masyarakat sehingga membuat sebagian dari orang tua siswa – siswi menjadi ragu. 

    SMPN 2 Kusan Hilir dengan jumlah siswa dan siswi  sebanyak 507 orang merupakan salah satu sekolah dengan sasaran kampanye MR  yang cukup besar. Setelah dilakukan penjelasan dari Tim Kesehatan Dari  Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu dan Puskesmas Perawatan Pagatan, respon dari peserta yang hadir sangat positif , orang tua dari siswa dan siswi SNPN 2 Kusan Hilir sangat mendukung kegiatan vaksinasi MR, dan pihak orang tua siswa/ siwa menyetujui anaknya untuk dilakukan vaksinasi MR. *(BNews)