Tingkatkan Kualitas Hidup Anak Melalui Kampanye Pencanangan MR

    0
    12

    FOTO : Ist 

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Camat Sungai Loban Samsir, SE, MAP menghadiri Program Kampanye MR (Measles Rubella) yang di gelar oleh Dinas Kesehatan Tanah Bumbu (Tanbu) di SMP Negeri 1 Sungai Loban, Selasa (7/8) tadi. Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi dan dukungan untuk memberantas penyakit campak dan rubela di kabuoaten Tanbu, khususnya di kecamatan Sungai Loban yang selama ini masih menjadi polemik di bidang kesehatan.

    Kegiatan kampanye imunisasi MR tersebut juga dihadiri oleh Polsek Sungai Loban, Koramil, Dinas Kesehatan, instansi lintas sektoral, kepala sekolah dan dewan guru, TP PKK Kecamatan dan tamu undangan.  Acara pembukaan pencanangan Imunisasi MR ditandai dwngan pelepasan balon ke udara sebagai bentuk dukungan untuk suksesnya program imunisasi MR. 

    Dalam kesempatan tersebut, Camat Sungai Loban Samsir, SE, MAP mengatakan, pihaknya telah mensosialisasikan kepada desa maupun peserta forum terkait pelaksanaan  imunisasi MR agar bersama sama dapat mensukseskan pelaksanaan imunisasi, dalam berbagai kesempatan seperti melalui Musyawarah Desa di 17 desa yang 100 % telah ia hadiri maupun pada saat kunjungan Safari Jum’at setiap Mesjid. 

    Camat juga menerangkan, penyakit rubela sangat berbahaya bahkan bisa menyebabkan kematian dan cacat fisik maupun mental, oleh karena itu perlu di cegah melalui Imunisasi MR (campak dan rubella), karena menurutnya kalau badan dan jiwa kita sehat maka kita dapat berprestasi dan berinovasi dalam bekerja, selain itu dengan dilaksanakan imunisasi MR dapat meningkatkan kualitas hidup anak indonesia. 

    Sementara itu, Kepala SMPN 1 Sungai Loban, Rudi Setiawan, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih bahwa sekolah yang ia pimpin dipercaya menjadi tempat pelaksanaan pencangan Imunisasi MR. Pihaknya berharap dengan program pemberian imunisasi dan kampanye terkai MR ini, maka kesehatan anak-anak di indonesia semakin baik, selain memberikan imunisasi wajib bagi anak ada imunisasi yang juga harus di berikan terkait virus-virus baru yang mulai muncul, dan diharapkan kesadaran semua masyarakat agar ikut serta mendukung program kesehatan dari pemerintah.*(BNews)