Camat Sungai Loban Himbau Warga Pelihara Kebersihan RTH

    0
    13

    Camat Sungai Loban saat menyambangi Taman Jaya Kusuma di Kecamatan Sungai Loban. (FOTO : Ist)

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP mengimbau masyarakat untuk ikut memelihara dan menjaga keberadaan taman demi keindahan dan kerapian ruang terbuka hijau (RTH) khususnya di Taman Jaya Kusuma. “Upaya mewujudkan kebersihan lingkungan terus kami galakkan di Taman Jaya Kusuma Kecamatan Sungai Loban. Selain itu dalam upaya meningkatkan kebersihan lingkungan,  disetiap berbagai kesempatan kita sampaikan kepada masyarakat agar melakukan gotong royong minimal sepekan sekali di lingkungan sekitar,” kata Samsir kepada Tim BalarindangNews.com, Kamis (9/8) tadi.

    Himbauan disampaikan kepada masyarakat luas pada umumnya dan masyarakat Sungai Loban pada khususnya untuk selalu menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan sekitar agar warganya aktif berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan, serta demi terwujudnya lingkungan yang sehat guna mendukung penataan kawasan RTH sekaligus menjadikannya taman kota. 

    Salah satu wahana permainan di Taman Jaya Kusuma Kecamatan Sungai Loban. (FOTO : Ist) 

    Camat juga menegaskan, jika keberadaan taman dijaga dan dipelihara, maka akan terlihat rapi dan enak dilihat. Jika hijau dan bersih maka akan memikat para masyarakat bahkan pengunjung dari luar Sungai Loban untuk bersantai di taman. Tidak hanya itu, diharapkan masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungan rumah serta di area ruang terbuka hijau lainnya. 

    Lebih lanjut, Samsir menyampaikan, tanpa kepedulian warga, kebersihan lingkungan akan sulit dijaga. Kegiatan gotong royong bisa dimanfaatkan sebagai kampanye perilaku hidup bersih dan sehat. Terlaksananya gotong royong untuk menjaga lingkungan bersih tidak lepas dari kesadaran pribadi masyarakat, sehingga dengan sendirinya akan menjadi kebiasaan dan rutinitas yang bermanfaat bagi kesehatan sendiri dan lingkungan. Dengan terjaganya lingkungan yang bersih, wabah penyakit juga dapat diberantas lebih dini.*(BNews)