Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Sungai Loban Akan Bangun Bendungan

    0
    6

    FOTO : Ist 

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Pemerintah Kecamatan Sungai Loban terus berupaya untuk dapat mewujudkan program-program yang menjadi kebutuhan masyarakat melalui dana desa yakni membangun bendungan dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih. “Pembangunan bendungan untuk air bersih rencananya akan dilaksanakan pada tahap 3 melalui Dana Desa, Kecamatan Sungai Loban termasuk lokasi rawan kekurangan air bersih, apalagi saat ini memasuki musim kemarau,” kata Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP disela-sela  monitoring dan pembinaan pembangunan pembuatan Drainase di Desa Damar Indah, Rabu (8/8) tadi.

    Samsir menuturkan, tahap pembangunan bendungan sudah sampai pada peninjauan lokasi seluas 40 x 50 m. Pihak nya juga berharap agar masyarakat ikut berkontribusi untuk ikut membersihkan lokasi melalui swadaya. “Kami berharap kepada desa agar dapat segera melakukan pembersihan di lokasi tersebut melalui swadaya masyarakat sehingga ketika dana tahap III cair maka memudahkan untuk membangun bendungan,” paparnya. 

    Lebih lanjut disampaikan, pihak pemerintah kecamatan akan terus membantu masyarakatnya untuk memenuhi insfratruktur yang benar-benar menjadi kebutuhan utama melalui pengarahan dan mjsyawarah bersama dalam penggunaan dan pengelolaan dana desa. Selain itu, pengerjaan dan pelaksanaan pembangunan nantinya diharapkan selalu berpedoman pada rencana anggaran dan peraturan yang telah ditentukan, serta tertib administrasi.*(BNews)