Puncak Peringatan HUT RI ke-73, Pemkab Tanbu Gelar Ramah Tamah

    0
    3

    FOTO : Ist 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Puncak kemeriahan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 73 , Pemerintah kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Malam Ramah Tamah, di Ruang Bersujud 1 Lantai III, Kantor Bupati Tanah Bumbu, Jum’at (17/8) malam.

    Plt Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada semua pihak dan kepada Paskibra angkatan ke XV yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI dimulai dari pengibaran bendera sampai penurunan bendera berlangsung dengan khidmat dan lancar, serta rasa syukur, dimana hingga peringatan kemerdekaan yang ke 73 tahun masyarakat Indonesia khususnya Kab. Tanah Bumbu tetap bersatu dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indoinesia (NKRI). 

    Malam resepsi kenegaraan tersebut digelar setelah pada pagi harinya seluruh instansi pemerintahan dan masyarakat Tanah Bumbumenggelar upacara bendera memperingati HUT RI ke 73, dan pada sore harinya digelar kembali upacara penurunan bendera.

     

    Dalam acara resepsi kenegaraan yang dihadiri oleh Forkopimda, Pejabat Pemkab Tanbu, dan orang tua Paskibra Angkatan ke XV tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan Satyalencana kepada ASN dengan masa pengabdian 10, 20, dan 30 tahun, kemudian dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan desa terbaik kategori penguatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, kategori pelaksanaan prioritas dana desa dan padat karya tunai, serta penyerahan piagam penghargaan kategori desa terbaik pelayanan informasi dan transparansi publik.*(BNews)