Bansos Diharapkan Tepat Sasaran

    0
    7

    FOTO : Ist 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Rombongan  petugas Inspektorat Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) RI  melakukan pemeriksaan berbagai program yang diluncurkan di kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). Kunjungan Irjen Kemensos RI selama 7 (tujuh) hari di Tanbu tersebut untuk mendampingi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) guna melakukan supervisi dan monitoring dalam rangka uji petik, Senin (9/9) kemarin.

    Kepala Dinas Sosial Tanbu, Basuni yang turut mendampingi kunjungan lapangan Tim Supervisi dan Monitoring Irjen Kemensos dan BPK RI tersebut mengatakan, “Kabupaten Tanah Bumbu beruntung Irjen Kemensos RI dan BPK datang dalam rangka melakukan pembenahan administrasi terkait bantuan sosial,” katanya. 

    Kunjungan ini, berkaitan dengan monitoring kegiatan Bansos serta menyerap permasalahan-permasalan yang ada di kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). Belanja bantuan sosial Kemensos RI Tahun Anggaran 2018 menjadi salah satu program yang mendalat perhatian saat melakukan kunjungan ke Tanah Bumbu. Program strategis pembangunan ekonomi terhadap masyarakat seperti bantuan sosial dan pemberian subsidi kepada masyarakat perlu terus ditingkatkan dan perlu diperbaiki agar lebih tepat sasaran dan efektif.*(BNews)