Lagi, Nakes Tanbu Raih Penghargaan

    0
    12

    FOTO : Ist 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Kerja keras dua tenaga kesehatan masyarakat (Kesmas) Tanah Bumbu (Tanbu) dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, berbuah penghargaan. Nana Daniatina, Amd, Gz, dan Rian Saputra, SKM berhasil memperoleh penghargaan sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Teladan Tingkat Nasional Tahun 2018. Penghargaan diserahkan langsung oleh Plt. Bupati Tanbu, H. Sudian Noor saat apel gabungan, Senin (10/9) di halaman kantor Bupati Tanbu.

    Plt Bupati Tanbu, H. Sudian Noor dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas diterimanya penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas Tingkat Nasional Tahun 2018 dari Kementerian RI. Keberhasilan pembangunan kesehatan sangat tergantung pada tenaga pelaksananya, saya berharap agar semua tenaga kesehatan punya dedikasi dan prestasi. Untuk itu, Pemerintah Daerah juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, seluruh jajaran Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, dan pihak keluarga yang telah mendorong dan memberi semangat kepada Nana Daniatina Amd, Gz dan Rian Saputra, SKM sehingga mengharumkan nama daerah ditingkat nasional. 

    Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Tanbu Drs. H.M Damrah, M. Si, berpesan agar tidak berpuas diri dengan prestasi yang diraih, tapi teruslah berkembang dan tingkatkan kemampuan diri dibidang kesehatan masyarakat. Kriteria penentuan sebagai tenaga kesehatan teladan mencakup berbagai hal, seperti misalnya aspek teknis, manajemen, kepemimpinan, dan pemberdayaan masyarakat. Diharapkan, prestasi dan pengalaman yang didapat, menjadi modal dasar bagi pengabdian para tenaga kesehatan teladan kepada bangsa dan negara di masa mendatang.*(BNews)