Ikrar Pertahankan Pancasila Bergema di Tanbu

    0
    4

    FOTO : Ist 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com-“Kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan Pancasila, sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Demikian penggalan bunyi ikrar yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Tanbu, H. Hasanuddin dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10) di halaman kantor Bupati Tanbu.

    Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor bertindak sebagai inspektur dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Adapun peserta upacara terdiri dari unsur Muspida, para Kepala SKPD, jajaran TNI dan Polri, para pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. 

    Pembacaan ikrar mengingatkan kembali tentang pentingnya nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, yang terbukti telah mampu memperkokoh tegaknya NKRI. Melalui ikrar ini seluruh peserta upacara dan segenap masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu diajak untuk tetap waspada dan tidak lengah terhadap kegiatan-kegiatan dan gerakan-gerakan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.*(BNews)