Peduli Palu dan Donggala, Tanbu Mulai Galang Bantuan

    0
    11

    FOTO : Ist 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Peduli terhadap musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Senin (1/1) kemarin, Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Badan Penanggulngan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu mulai menggalang bantuan. Bantuan bersifat suka rela dengan mengumpulkan sumbangan dari berbagai SKPD berupa pakaian bekas layak pakai serta penggalangan dana dari para pegawai.

    Kepala BPBD Tanbu Eryanto Rais, SH menyampaikan, untuk memperkuat teknis penggalangan bantuan untuk bencana, BPBD kembali melibatkan anak pelajar, termasuk keterlibatan masyarakat mulai tingkat desa hingga Kecamatan. “Dipastikan korban yang mengalami bencana Tsunami itu sangat memerlukan pakaian layak pakai maupun tenda bagi pengungsian. Mari kita bersama mengumpulkan sebanyak banyaknya guna meringankan penderitaan mereka,” kata Eryanto, di sela-sela penggalangan bantuan. 

    Lebih lanjut disampaikan, “Saya menjamin hasil penggalangan maupun bantuan lainnya akan meningkat dari sebelumnya asal kita saling bahu membahu mengumpulkan bantuan itu. Namun hal yang terpenting adalah kesadaran semua pihak dan rasa kebersamaan dalam membantu meringankan penderitaan para korban,” terangnya. 

    Semua donasi baik berupa uang maupun barang, nantinya, dikumpulkan di tempat yang telah ditetapkan, uang dan barang yang terkumpul dari hasil donasi ini nantinya diharapkan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Palu dan Donggala yang sedang terkena bencana. Bagi masyarakat Tanah Bumbu yang terketuk hatinya untuk meringankan duka Palu-Donggala, bisa membantu dalam bentuk materi ataupun kebutuhan barang-barang yang dibutuhkan para korban.*(BNews)