Pemkab Tanbu dan Apkasi Berangkatkan Tim Relawan ke Palu dan Donggala

    0
    3

    FOTO : Ist 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Saudara, Selasa (2/10), Plt. Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudin Noor, melepas tim relawan kabupaten Tanbu untuk membantu meringankan beban korban bencana di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Pelepasan tim relawan digelar di kediaman Ketua Apkasi, Mardani H. Maming. Diketahui, tim relawan ini berangkat melalui kerjasama Pemkab Tanbu dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia (Apkasi).

    Sebanyak 18 tenaga relawan di berangkatkan menuju Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk membantu Dapur Umum bagi korban Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi pada Jum’at, 28 September 2018 lalu. Adapun 18 relawan yang diberangkatkan terdiri dari 8 (delapan) personil dari Tagana dan 9 personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu serta 1 (satu) orang dari Tenaga Kesehatan Kab. Tanah Bumbu. 

    FOTO : Ist 

    Tim yang dikirim melalui perjalanan darat itu bertujuan untuk membantu dan memberi kemanfaatan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Sulteng, sekaligus  meringankan beban yang dialami. Tim Relawan ini diberangkatkan melalui jalur darat, yaitu dari Batulicin tepatnya di Kediaman Ketua Apkasi Mardani H Maming selanjutnya Tim relawan menuju Balikpapan, Kalimantan Timur kemudian menyeberang ke Mamuju (Sulbar). Tim relawan akan bergabung dengan BPBD Palu di lokasi guna membantu pelayanan dapur umum kepada korban Gempa dan Tsunami Palu.*(BNews)