Camat Sungai Loban Ajak Warga Tingkatkan Kesadaran Gotong Royong

    0
    14

    Camat Sungai Loban Samsir, SE, MAP turun langsung mengikuti kegiatan Jum’at bersih di Desa Dwi Marga Utama. (FOTO : Ist) 

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Saudara, Jum’at (5/10), Puluhan warga Desa Dwi Marga Utama , Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan Sungai Loban dan pemerintahan Desa Dwi Marga Utama melakukan kegiatan Jumat Bersih, membersihkan lingkungan setempat, gotong royong membersihkan drainase jalan lingkungan rumah warga, fasilitas umum sekolahan dan tempat peribadatan.

    Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP,  menjelaskan nilai-nilai gotong royong perlu ditumbuhkan di tengah masyarakat sebagai bagian dari sistem budaya dan perlu dilestarikan secara berdayaguna dalam upaya memperkokoh persatuan di tengah masyarakat. Selain itu, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at, sebagai bentuk kepedulian dan menumbuh kembangkan semangat kebersamaan dalam berbagai hal terutama menjaga kebersihan lingkungan setempat. 

    Lebih lanjut disampaikan, kegiatan jumat bersih yang dilakukan pada setiap desa secara bergiliran adalah salah satu langkah strategis guna mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pembangunan seluruh desa di Kecamatan Sungai Loban.*(BNews)