Kesbangpol Tanbu Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

    0
    17

     ADVETORIAL KHUSUS

    FOTO : Ist 

    BATULICIN, BalarindangNews.com – Dalam rangka menanamankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa di kalangan pelajar se-kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel) bekerjasama dengan Kantor Kesbangpol Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan bagi pelajar SLTA sederajat, di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, Rabu (31/10).

    Dalam legiatan sosialosasi tersebut, sedikitnya diikuti olah 100 pelajar SLTA sederajat se Tanbu, dengan mengambil tema “Ayo Kita Gunakan Hak Pilih Pemula Tahun 2019”. Pemilihan tema ini karena pada tahun 2019 mendatang akan diadakan pesta demokrasi Pemilu Serentak baik Pilpres maupun Pileg. 

    Kepala Kantor Kesbangpol Tanbu, Darmiadi berharap, agar para pemuda yang pada tahun 2019 nanti telah menjadi pemilih pemula agar bisa menggunakan hak suaranya dengan sebaik-baiknya. Selain itu, digelarnya sosialisasi wawasan kebngsaan dimaksuskan untuk lebih memasyarakatkan nilai-nilai wawasan kebangsaan di kalangan pelajar sekaligus mensosialisasikan pelaksanaan pemilu seretak agar meningkatkan rasa kebangsaannya. “Kami berharap kepada pelajar agar dapat memberikan pemahanman kepada masyarakat arti penting wawasan kebangsaan dalam pemilu serentak ini sehingga dapat terjaga suasana kondusif di daerah,” katanya. 

    Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang Bina Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Prov Kalsel Sirajudin mengharapkan para pelajar mampu memahami arti dari wawasan kebangsaan dan senantiasa menjadi pelopor di masyarakat dan lingkungan sekolahnya untuk menjaga kerukunan kedamaian dan persatuan diantara sesama. Sirajudin juga mengingatkan seluruh ASN agar tetap menjaga netralitas dalam menghadapi pemilu 2019 mendatang. satu suara hak pilih yang diberikan pemuda atau pemudi Tanah Bumbu pada Pemilu 2019 sangat mempengaruhi kelanjutan perjalanan pembangunan.*(BNews)