SIT Dhia El Widad Laksanakan Imunisasi MR

    0
    2

    FOTO : Ist 

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Penyakit Campak dan Rubela adalah penyakit menular yang berbahaya, yang dapat menyerang anak dan orang dewasa. Karena itu, Pemerintah mengadakan kampanye imunisasi MR yang dilakukan dalam dua fase. Sekolah Islam Terpadu (SIT) Dhia El Widad turut melaksanakan imunisasi yang diperuntukkan bagi seluruh siswa siswinya, yang dilaksanakan langsung oleh Tim Imunisasi yang terdiri dari Petugas Kesehatan Puskesmas Sebamban 1 didampingi langsung Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP, Selasa (30/10) kemarin.

    Dalam kesempatan tersebut, Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP menyampaikan agar orang tua siswa siswi yang menolak imunisasi MR dapat berdialog, sehingga kekhawatiran dari orang tua siswa dan dibantu pemahamannya. Mengingat, pihak MUI Kecamatan Sungai Loban telah menyatakan bahwa pelaksanaan imunisasi merupakan hal yang diperbolehkan atau tergolong mubah. Tim Imunisasi juga mengingatkan bagaimana efeknya bagi anak bila tidak melaksanakannya. 

    Sementara itu, Ketua Yayasan dr. Hamni Azmi sekaligus sebagai Founder Dhia El Widad menyampaikan, terkait penolakan imunisasi oleh beberapa orang tua siswa siswi di sekolah ini, Yayasan Dhia El Widad tetap memberikan tanggapan positif agar masing-masing saling menghormati keputusan dan pilihan, bahwa keputusan tersebut murni dari orangtua siswa, bukan dari yayasan.*(BNews)