Tim Puskesmas Sebamban 1 Gerilya Layani Imunisasi MR

    0
    3

    FOTO : Ist 

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Sejak pencanangan imunisasi campak dan vaksin rubella (MR), Tim Kesehatan dari Puskesmas Sebamban 1 terus bergerilya memberikan pelayanan ke sekolah-sekolah. Rabu (31/10) kemarin, tim imunisasi yang didampingi langsung oleh Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP melaksanakan imunisasi MR di SMAN 1 Sungai Loban dilanjutkan ke SMKN 1 Sungai Loban.

    Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP menyampaikan, pihak kecamatan sudah memberikan data soal jumlah anak yang menjadi sasaran pemberian vaksin sehingga tim kesehatan saat ini bekerja ekstra keras untuk melayani sesuai data. Untukmempermudah pelayanan, desa/kelurahan diharapkan mengkonsentrasikan di satu tempat, atau berkunjung langsung di sekolah-sekolah. 

    Untuk Kecamatan Sungai Loban, pemerintah kecamatan sudah mencanangkannya terpusat di sekolah-sekolah dan diikuti ratusan siswa SD-SMP, TK-PAUD. Selain sekolah, pihak kecamatan menghadirkan tim kesehatan dari puskesmas untuk mulai melakukan pelayanan kepada anak-anak dengan mengambil tempat yang bisa dijangkau peserta dari desa-desa, seperti di Poskesdes Tri Martani.*(BNews)