Permudah Pelayanan Publik, Kominfo Segera Luncurkan Maming Center

    0
    16

     ADVETORIAL KHUSUS

    FOTO : Ist 

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com – Sebagai upaya untuk memberi kenyamanan dan peningkatan pelayanan publik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar sosialisasi Digital Live Room (DLR) di Aula Kantor Kecamatan Simpang Empat,  Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at (2/11) tadi.

    Sosialisasi DLR yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kab Tanbu, Ardiansyah, S. Sos, diikuti oleh sedikitnya 50 peserta yang terdiri dari Camat, Kepala BPBD, dan 50 orang peserta dari seluruh aparat desa di wilayah kecamatan Simpang Empat. 

    Ardiansyah menyebutkan, digital live room ini merupakan sarana pelayanan publik yang sangat bermanfaat bagi masyarakat maupun pemerintah daerah karena melalui digital live room ini segala macam data dari seluruh SKPD bisa diakses dengan mudah. “Saya berharap mudah mudahan melalui pengenalan digital live room nantinya dapat memberikan berbagai macam informasi dari hal terkecil baik dari desa maupun di kecamatan, sehingga dalam masyarakat lebih mudah mengetahui berbagai informasi melalui digital live room,” terangnya.

    Lebih lanjut disampaikan, Digital live room merupakan salah satu bentuk inovasi yang diterapkan oleh Kominfo Tanbu dalam proyek perubahan tentang inovasi terkait Diklatpim II yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Melalui DLR ini semua data tentang SKPD dilingkup pemerintah kabupaten dapat dilihat dan diakses melalui digital live room tersebut. Nantinya, DLR akan diresmikan secara langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dan diberi nama Maming Center. 

    Sementara itu, Camat Simpang Empat Ferdi Yospi, S,Hut,MP mengatakan, kami mengapresiasi Kepala Dinas Kominfo yang telah melaksanakan sosialisasi tentang Digital Live Room.Dengan kemajuan ini, aparatur pemerintah di Kabupaten Tanah Bumbu, Camat, Lurah dan Kepala lingkungan harus mampu beradaptasi dengan teknologi dalam memberikan layanan publik kepada masyarakat secara transparan.*(BNews)