Safari Jum’at Ajang Silaturahmi Bersama Masyarakat

    0
    9

    FOTO : Ist 

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Sudah menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kecamatan Sungai Loban, setiap hari Jum’at, Camat Sungai Loban Samsir, SE, MAP bersama jajarannya melaksanakan Safari Sholat Jum’at keliling, kali ini jum’at keliling dilaksanakan di Masjid Almuhajirin Desa Sumber Sari, Kecamatan Sungai Lobam, Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at (02/11) siang tadi.

    Camat Sungai Loban, Samsir, SE, MAP menyampaikan,  kegiatan Safari Jum’at bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar warga dengan Pemerintah Kecamatan sekaligus memberikan informasi terkait kebijakan dan program Pemerintah Daerah. “Pelaksanaan sholat jumat keliling ini akan kami usahakan rutin dilakukan kesetiap desa untuk setiap hari Jumat,berkeliling masuk masjid- masjid yang ada di desa di wilayah kecamatan Sungai Loban sekaligus untuk mendekatkan diri dengan para tokoh-tokoh agama yang ada di setiap desa, serta seluruh masyarakatnya,” kata Samsir. 

    Dengan kegiatan jum’at keliling ini diharapkan masyarakat lebih dekat dengan pemerintah kecamatan. Sehingga, antara pemerintah dan warga selalu bahu membahu membangun Desa karena majunya Desa sangat tergantung dengan masyarakat itu sendiri. Selain itu, Camat juga menghimbau agar setiap permasalahan  disampaikan kepada Kepala Desa, sehingga setiap masalah dapat diselesaikan secepatnya atau diminimalisir  dan terus menjaga kekompakkan melaksanakan gotong royong jum,at bersih, karena hal ini sangat baik untuk  dilestarikan sehingga menjadikan Desa yang bersih, aman dan sejahtera.*(BNews)