Sungai Loban Terus Tingkatkan Capaian Imunisasi MR

    0
    7

    FOTO : Ist 

    SUNGAI LOBAN, BalarindangNews.com – Pemerintah Kecamatan Sungai Loban akan terus berupaya meningkatkan capaian Imunisasi Measles Rubella (MR) saat ini yang belum mencapai target. Upaya tersebut salah satunya melalui rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Camat Sungai Lobam, Samsir, SE, MAP terkait pelaksanaan dan Evaluasi hasil Imunisasi MR bersama semua pejabat Eselon III dan IV Kecamatan Sungai Loban, Kepala Puskesmas, Kepala ULWK Kec.Sungai Loban, PKK Kecamatan, PLKB dan penanggung jawab Program dan Tim Tekhnis, Jum’at, (02/11) tadi.

    Dalam pertemuan tersebut Camat Sungai Loban mengatakan bahwa kita akan terus melanjutkan Imunisasi MR sesuai harapan Bapak Bupati Tanah Bumbu untuk bergerak melakukan swefing sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan.Diharapkan swefing kali ini lebih khusus melibatkan Ibu Ketua Tim PKK Kecamatan khususnya pokja 4 dan Ibu Ketua Tim PKK Desa, Ketua Posyandu, dengan batasan waktu ini semoga target kita dapat tercapai sesuai harapan Pemerintah Pusat,” kata Samsir. 

    Saat ini capaian Imunisasi MR di kecamatan Sungai Loban baru mencapai 94,54 %. Ada sejumlah kendala yang dihadapi di lapangan sehingga menyebabkan capaian Imunisasi MR belum memenuhi target. Salah satunya maraknya berita bohong melalui media sosial mengenai dampak atau akibat imunisasi MR pascaimunisasi yang belum jelaa kebenarannya, serta kekhawatiran mengenai fatwa halal atau haram datmri pihak MUI. Dengan demikian, hal tersebut perlu diluruskan dan dicarikan solusinya agar memiliki persepsi yang sama. *(BNews)