Akreditasi Puskesmas Sebamban I Menuju Pelayanan Yang Lebih Baik

    0
    7

    FOTO : Ist 

    SUNGAI LOBAN,BalarindangNews.comSaudara, Selasa (27/11), Tim Surveyor dari Komisi Akreditasi FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) Kementerian Kesehatan RI mengunjungi Puskesmas Sebamban I untuk melakukan penilaian akreditasi nasional. Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem, M. Sos, MM yang hadir langsung ke Puskesmas Sebamban I menyambut hangat kedatangan tim surveyor Kementrian Kesehatan RI.

    Kegitan juga dihadiri oleh Anggota DPRD Tanbu I. Wayan Sudharma, S. Sos, MM, Kadis PMD Nahrul Fajeri, S. Pd, dan unsur Muspika Sungai Loban. Survei penilaian akreditasi, rencananya Tim Surveyor dari Komisi Akreditasi FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) Kementerian Kesehatan RI melakukan penilaian selama 3 (Tiga) hari. Adapun yang dinilai yaitu Administrasi Manajemen, Upaya Kesehatan Masyarakat, dan Upaya Kesehatan Perorangan. 

    FOTO : Ist 

    Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem, M. Sos, MM, menyampaikan , kunjungannya tersebut untuk memonitor secara langsung jalannya penilaian akreditasi di Puskesmas Sebamban I. Kemudian, terkait pelaksanaan akreditasi, ialah sebagai bentuk dukungan dan bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Tanah Bumbu khususnya masyarakat di Kecamatan Sungai Loban. 

    Untuk diketahui, Akreditasi Puskesmas adalah suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal, oleh Komisioner Akreditasi terhadap Puskesmas, apakah sesuai dengan standar akreditas yang ditetapkan. Manfaat akreditasi adalah meningkatnya mutu puskesmas dan peningkatan kapasitas pegawai Puskesmas yang bermuara pada perbaikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

    Penilaian juga dilanjutkan dengan meninjau langsung kondisi Puskesmas Sebamban I oleh Tim Surveyor Kemenkes RI, Sekda Tanbu, Anggota DPRD Tanbu, Kadis PMD, Camat Sungai Loban beserta jajarannya dengan didampingi langsung oleh Kepala Puskesmas drg. Fransiska Dyahsuzanhadi.*(BNews)